Minggu, 01 Januari 2012

PUISI


mungkinkah                                                  
kau bagaikan malaikat dalam hidupku
yang selalu menemaniku di saat aku kesepian
kau bagaikan bintang di dalam hidupku
yang selalu menerangi hatiku di saat perasaan ku sedang galau
mungkinkah kau yang selama ini ku cari
orang yang bisa membuat ku bahagia
dan menemaniku jikalau sedih,senang,dalam suka maupun duka
tapi mungkinkah ………
karena kau telah dimiliki oleh dia
kini aku hanya bisa berdoa semoga kau bahagia bersamanya


Perasaan ku
Kau yang aku inginkan
Kau yang aku cintai
Kau yang aku sayangi
Namun ku tak dapat memilikimu
Karena kau telah dimiliki oleh dia 
Seorang sahabatku …
Yang sebenarnya tahu perasaan ku ini …
Kini tiada lagi harapan
Hanya satu yang bisa kulakukan
Berdoa untuk kebahagiaan mu
Karena ku sadar cinta tak harus memiliki

DESAKU
Hamparan gunung yang mengelilingi
Persawahan yagn terhampar luas
Hijau nan sejuk
langit biru yang cerah
menambah indah pemandanganmu
desaku yang indah …
kau tempat aku dilahirkan
kau tempat aku dibesarkan
kau sangat indah dipandang
desaku ….
Sampai kapanpun kau akan slalu ku ingat
Kautempat aku dilahirkan
Dan mungkin tempat aku kembali
Kepada sang pencipta

Guruku
Kau berangkat pagi  hari
Demi anak murid
Semua kau lakukan
Namun pernah kah ada balasan dari kami para muruid
Jasamu yang sungguh besar
Selalu dilupakan
Meskipun setiap hari kau selalu menghadapi kami
dengan berbagai tingkah laku
namun kau tak pernah mengeluh
itulah pengabdianmu sebagai seorang guru
karenamu kami dapat mengetahui
apa yang belum kami ketahui
kini ku sadar pengorbanamu sangat besar
aku berjanji akan slalu  mengingat jasamu
wahai guruku ….
Engkaulah pahlawan tanpa tanda   jasa
Yang membuat negeri ini terlepas dari kebodohan
Dan semoga kau bahagia dalam hidupmu
Negeriku
Dahulu kita bersatu
Untuk melawan penjajah  …………….
Demi mendapatkan kemerdekaan
Demi  memperoleh hidup bebas
Namun sekarang kita terpecah –belah
Kini tak ada lagi persatuan
Kita semua berebut kekuasaan
Dahulu kaya-miskin bersatu melawan penjajah
Namun kini tidak lagi
Yang kaya sangatlah dihormati
Dan yang miskin dilupakan
Mungkinkah negeri ini
Akan tetap berdiri tegak
Dengan keadaan seperti ini ….?????
Entahlah …..
Yang pasti
Hanya menegakkan persatuan
Yang dapat menegakkan negeri ini kembali …

Ungakapan hatiku
Kau yang selama ini ku cinta
Kau yang selama ini ku sayang
Kau yang selama ini kubanggakan
Kau yang selama ini ku inginkan
Meskipun ku tak pernah tahu
Apakah kau juga merasakan hal yang sama denganku
Entahlah …….
Yang pasti aku akan slalu mencintaimukarena setiap hari 
Sampai kapanpun ….
Karena kau adalah satu-satunya wanita yang dapat meluluhkan hatiku
Meskipun ku belum mengungkapkannya
Hanya satu yang aku tahu …
Ku akan mencintaimu selamanya
Cintaku padamu tak lekang oleh waktu 

PERASAAN YANG TERSAKITI 
dia yang dulu aku cinta 
dia yang aku inginkan 
namun kini ku tau 
dia tlah kmbali bersamanya 
kini aku berusaha
melupakannya 
tapi tak mungkin rasanya
karena setiap hari
ku slalu melihatnya
ku berusaha untuk tak menggubrisnya
meski perasaan ku sangat terluka
namun ku berusaha menutupi perasaan itu 
dengan bercanda bersamateman-teman ku semua





Tidak ada komentar:

Posting Komentar